Senin, 11 Maret 2019

KEGIATAN TRYOUT ( UJICOBA ) KELAS VI DAN ULANGAN TENGAH SEMESTER II KELAS I -V TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Senin tanggal 11 Maret 2019 SDN 2 Tanjung menyelenggarakan kegiatan tryout ( ujicoba ) siswa kelas VI dirangkaikan dengan Ulangan Tengah Semester kelas I - V. Kegiatan tryout ( ujicoba ) meliputi 6 mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, IPA,IPS, PKN dan Agama. Kegiatan tryout ini diikuti oleh 63 perta didik yang terdiri dari 33 peserta didik dari kelas VIA dan 33 peserta didik dari kelas VIB. Kegiatan tryout kelas VI ini sangat penting dilaksanakan  karena dapat melatih anak-anak untuk lebih siap menghadapi Ujian Sekolah  nantinya. Kegiatan tryout dilaksanakan untuk melatih peserta didik agar terampil dalam mengerjakan soal-soal ujian, disamping itu melatih siswa dalam mengisi identitas di lembar jawaban.


Kegiatan Tryout ( ujicoba ) Kelas VIA SDN 2 Tanjung
Kegiatan Tryout ( ujicoba ) kelas VIA SDN 2 Tanjung
Kegiatan Tryout ( ujicoba ) kelas VIB SDN 2 Tanjung

Kegiatan tryout ( ujicoba ) merupakan progran tahunan yang dilaksanakan di SDN 2 Tanjung secara terjadwal. manfaat dilaksanakan tryout ( ujicoba ) bagi anak-anak  adalah mereka mampu memanfaatkan waktu seefisien mungkin, anak-anak dapat mengerjakan semua  soal secara tepat waktu,  mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan satu soal,  dan menghindari hal-hal sepele yang dapat membuang waktu pada saat ujian berlangsung. Mengingat persiapan Ujian sekolah tidak bisadipersiapkan  secarasingkat maka anak-anak harus mempersiapkannya secara serius dan sedini mungkin. Tryout ( ujicoba ) mampu meningkatkan rasa percaya diri pada saat Ujian Sekolah nantinya.  Nilai hasil tryout ( ujicoba )  dapat dijadikan acuan untuk memprediksi kesiapan anak-anak dalam menghadapi Ujian Sekolah. Meskipun di sekolah darurat anak-anak tetap semangat mengikuti kegiatan tryout, mereka tahu bahwa tugas utama mereka adalah belajar dan mengejar cita-cita yang mereka impikan.
Ulangan Tengah Semester Kls VB SDN 2 Tanjung

Ulangan Tengah Semester Kls VB SDN 2 Tanjung

Ulangan Tengah Semester Kls VA SDN 2 Tanjung

Tidak kalah pentingnya juga anak-anak kelas I-V juga mengikuti kegiatan Ujian Tengah Semester, kegiatan Ujian Tengah Semester dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui tingkat penguasaan kompetensi siswa. Dengan adanya Ujian Tengah Semester, siswa akan selalu belajar dan tidak menumpuk materi pelajaran untuk diulang dirumah. otomatis ujian ini akan mengikis kebiasaan siswa untuk merapel mengulang materi pelajaran. Kegiatan UjianTengah Semester juga ikut menentukan hasil akhir pada rapor semester atau rapor kebaikan kelas nantinya. Meskipun dalam kondisi sekolah yang tidak seperti dulu ketika gempa belum memporakporandakan sekolah mereka, semangat mereka mengikuti kegiatan Ulangan Tengah Semester tetap seperti dulu.  Semangat mereka untuk menuntut ilmu tak pernah pudar sedikitpun. Mudah-mudahan Allah selalu melimpahkan rahmatnya kepada kita semua dan selalu dalam lingdunganNYA. Amiiiinnnn

0 komentar:

Posting Komentar