Sabtu, 02 Maret 2019

PRESTASI DI BIDANG SENITARI dan ANYAMAN SDN 2 TANJUNG



Kegiatan perlombaan FLS2N yang diselelnggarakan oleh KKG Kecamatan Tanjung, tepatnya di SDN 1Sigar Penjalin. Prestasi yang diukir oleh anak - anak SDN 2 Tanjung tidak hanya Calistung, menyanyi solo, pidato tetapi seni tari dan anyamanpun masuk dalam tiga besar. Seni tari yang ditampilkan oleh  3 ( tiga ) orang penari. Judul tarian tersebut adalah" Tari Mentaletan." Tarian ini menceritakan bahwasannya di pagi yang cerah saat matahari mulai terbit, para petani berangkat menuju perkebunan dengan membawabakul, para petani mulai melakukan aktifitasnya sehari-hari. Mereka saling tolong menolong dalam mengelola lahan perkebunannya. Lomba seni tari SDN 2 Tanjung memperoleh juara III. Ini adalah hal yang luar biasa, prestasi demi prestasi di raih oleh anak-anak dari SDN 2 Tanjung.
Penyerahan hadiah Juara III lomba seni tari SDN 2 Tanjung



Sedangkan lomba anyaman peserta dari SDN 2 Tanjung menampilkan anyaman dari pelepah pisang yang kering. Pelepah pisang tersebut dianyam seperti anyaman bedek bambu lalu diplitur dan dibentuk sesuai wadah tysu. Anyaman dari pelepah pisang merupakan anyaman dari bahan alam, kotak tysu yang terbuat dari anyaman pelepah pisang. Kreatifitas ini perlu digali dan melatih anak agar terampil dalam segala hal.
Lomba anyaman memperoleh juara II. Hal ini merupakan kebanggan bagi kita semua. Kita sebagai dewan guru sangat bangga pada prestasi anak - anak. Dalam kondisi seperti ini kami tetap berjuang untuk kemajuan di bidang pendidikan, anak-anak adalah aset terbesar yang kelak akan berkompetisi dalam segala bidang, sejak dini kita sudah membekali dengan berbagai ilmu dan keterampilan.

Lomba menganyam
Penyerahan  hadiah dan piagam Juara II Lomba Anyaman














0 komentar:

Posting Komentar